Presiden Juventus: Kami Akan Rayakan Perpisahan Allegri

May 18, 2019

TURIN - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyatakan partai kandang terakhir timnya di Liga Italia 2018-2019 akan digunakan untuk merayakan perpisahan sang Pelatih, Massimiliano Allegri. Allegri yang sudah lima tahun di Juventus akan mengakhiri petualangannya pada akhir musim ini.

Kerja Allegri sebagai Pelatih Juventus dipastikan selesai pada akhir musim ini setelah ada pernyataan resmi klub pada Jumat 17 Mei 2019. Berakhirnya masa kerja Allegri menandakan perubahan besar akan terjadi di Juventus setelah lima musim ini terbiasa dengan taktik eks Pelatih AC Milan itu.

Massimiliano Allegri (Foto: UEFA)

Kendati akan berganti pelatih, tetapi Agnelli tak bisa melupakan jasa besar Allegris sejak direkrut pada musim panas 2014. Sejak saat itu, Allegri telah menggoreskan tinta emas dengan memberikan 11 trofi untuk Bianconerri -julukan Juventus.

Allegri: Ini Keputusan yang Terbaik untuk Juventus

Patut disayangkan, ke-11 trofi itu dimenangkan Allegri di kompetisi domestic. Kekurangan Allegri ialah ia tidak mampu membawa Juventus meraih trofi Liga Champions. Kegagalan di Liga Champions itu juga yang disinyalir membuat Juventus dan Allegri harus berpisah pada akhir musim ini. Akan tetapi, Agnelli menilai kegagalan itu tak menghapus catatan emas Allegri bersama Juventus.

Andrea Agnelli (Foto: AFP)

"Kami di sini untuk merayakan Massimiliano Allegri. Sejak kedatangannya, kami berbicara tentang lima tahun kesuksesan dari gelar ke-30. Dia (Allegri) melakukannya sendiri. Sejak Mei 2013, saya merasa bahwa Allegri akan menjadi pelatih masa depan Juventus. Kami harus menunggu 14 bulan, ketika di antara penolakan, ia menerima tugas itu," ujar Agnelli, seperti yang dikutip dari laman resmi Juventus, Minggu (19/5/2019).

"Untuk mengambil alih Juventus pada 16 Juli (2014) dan membuat mereka menang, inilah atribut yang diperlukan. Kami telah melewati lima tahun ini dengan banyak penghargaan, kasih sayang, imbang, kalah, tetapi yang terpenting adalah banyak kemenangan. Saya memiliki kenangan indah pribadi dan olahraga yang mengikat saya kepadanya," pungkasnya.

Topics:

Related Articles