Persija Sebut 5 Pesaing Utama dalam Perebutan Juara Liga 1 2019

May 18, 2019

News, Jakarta - Persija Jakarta menyebut terdapat lima tim pesaing berat di kompetisi Shopee Liga 1 2019 dalam mempertahankan gelar juara.

Persija akan mengawali musim ini dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada 20 Mei. Pertandingan tersebut menjadi ujian pertama Macan Kemayoran sebagai juara bertahan.

Menyandang status juara musim lalu, Persija dipastikan akan menghadapi persaingan yang lebih ketat. Banyaknya klub-klub yang menambah kekuatan menjadi sinyal serius bagi Persija.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengaku persaingan Liga musim ini bakal lebih berat. Setidaknya ada lima klub yang menjadi pesaing Persija dalam mempertahankan gelar juara.

"Saya pikir semua tim siap terutama tim-tim dengan tradisi juara seperti Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, barangkali juga Bali United dan juga Madura United dari sisi skuat sangat mumpuni. Tim-tim itu lawan berat di Liga 1," ujar Ferry usai acara launching Persija di Jakarta, Jumat (17 Mei).

Arema FC bisa dibilang menjadi salah satu kandidat juara musim ini setelah meraih juara Piala Presiden 2019. Sementara Persib dan Persebaya juga telah melakukan persiapan serius.

Bahkan Bali United merekrut pelatih Stefano Cugurra yang merupakan eks arsitek Persija kala menjadi juara. Begitu pula Madura United yang berisikan banyak pemain bintang.

LIGA INDONESIA


Related Articles