Allegri: Pelatih Hebat Akan Gantikan Saya di Juventus

May 17, 2019

TURIN - Pelatih berpaspor Italia, Massimiliano Allegri, memiliki keyakinan Juventus akan mendapat pengganti hebat setelah dirinya berpisah dengan Bianconeri -julukan Juvenuts. Perpisahan dirinya dengan pun cukup mengejutkan dan masih belum diketahui alasannya secara jelas.

Tetapi, Allegri tak ingin memusingkan kondisi tersebut. Ia justru merasa senang karena bisa membentuk Juventus yang luar biasa dalam lima tahun terakhir. Sebanyak 11 trofi pun sudah ia berikan kepada Juventus selama pengabdiannya sejak musim 2014-2015.

Massimiliano Allegri (Foto: Juventus)

"Ini adalah lima tahun dengan cinta yang luar biasa. Lima tahun bagi saya sangat banyak," ungkap Allegri, mengutip dari Football Italia, Sabtu (18/5/2019).

Kini setelah Juventus mengumumkan perpisahan dirinya dengan Allegri. Kursi kepelatihan Juventus pada musim depan akan kosong. Namun, Allegri yakin Juventus akan segera mendapatkan pelatih hebat untuk menggantikan posisinya itu pada musim 2019-2020.

Berpisah dengan Juventus, Allegri: Hidup Harus Terus Berjalan

"Saya tidak tahu (siapa yang akan menjadi pelatih pengganti), tetapi Juve akan memilih pelatih hebat karena Juventus adalah klub hebat," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Massimiliano Allegri (Foto: UEFA)

Kiprah Allegri sendiri memang begitu luar biasa bersama Juventus. Tak hanya 11 trofi yang mampu diberikan, catatan manis pun mengiringi kepergian Allegri dari Allianz Arena. Ia meninggalkan prestasi terbaik dengan menjadi pelatih yang memiliki presentase kemenangan tertinggi bersama Juventus.

Bersama Allegri, Juventus telah memenangi 191 laga, imbang 40 kali, dan hanya kalah 38 kali dari 269 pertandingan. Catatan itu membuat Allegri memiliki presentase kemenangan sebesar 71%.

Topics:

Related Articles