Datang ke Bareskrim, Mantan Komandan Tim Mawar Sebut Ingin Berkonsultasi

June 11, 2019

JAKARTA - Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen TNI (Purn) Chairawan mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan pemberitaan yang berjudul 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah' di Bareskrim Polri. Namun pelaporan itu baru dilakukan Chairawan pada esok hari Rabu (12/6/2019).

Kuasa hukum Chairawan, Hendriansyah mengatakan kedatangan kali ini hanya untuk konsultasi. Di mana dalam konsultasi kepada pihak kepolisian, purnawirawan TNI dan beberapa kuasa hukumnya itu membahas soal rencana peloran terkait tindak pidana pencemaran nama baik ini.

Dewan Pers Akan Panggil Majalah Tempo dan Mantan Komandan Tim Mawar Selasa Depan

"Barusan kita berkonsultasi untuk masalah pemberitaan majalah tempo karena kita melaporkan pencamaran nama baik dan fitnahnya," kata Hendriansyah di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Kata Hendriansyah, nantinya dalam pelaporan itu, beberapa barang bukti juga akan dilampirkan. Namun dia enggan merinci lebih detil mengenai apa saja yang akan disampaikan.

Usai dari Dewan Pers, Mantan Komandan Tim Mawar Laporkan Majalah Tempo ke Bareskrim

"Besok pagi jan 10 dateng (pelaporan). Buktinya nanti, teknis," tuturnya.

Selain itu, sambung Hendriansyah, menjelaskan apabila di dalam pelaporan besok hari yang nantinya akan dijadikan pihak terlapor dalam perkara itu mulai dari penulis hingga jajaran redaksi Majalah Tempo.

"Yang dilaporkan penulis dan pimpinan redaksi dan sebagainya, dan susunan redaksinya," tandasnya.

Topics:

Related Articles