Gasperini Yakin Atalanta Tampil Bagus di Liga Champions

May 27, 2019

BERGAMO - Atalanta akhirnya mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions setelah berdiri selama 111 tahun. Kepastian itu didapat setelah menaklukkan Sassuolo 3-1 pada laga pekan 38 Liga Italia 2018-2019.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, jelas bangga dengan pencapaian tersebut. Selain membawa klub ke Liga Champions, pelatih berkebangsaan Italia itu juga mengantar La Dea mencapai finis terbaiknya sepanjang sejarah di Liga Italia, yakni peringkat tiga.

Gasperini mengatakan, lolos ke Liga Champions sebelumnya hanya sebuah mimpi belaka buat Atalanta. Namun, setelah impian tersebut tercapai, ia yakin klub yang bermarkas di Stadion Atleti Azzurri D'Italia tersebut akan berprestasi di panggung sebesar Liga Champions.

Skuad Atalanta merayakan kelolosan ke Liga Champions (Foto: Atalanta/Twitter)

(, Senin (27/5/2019).

"Akan tetapi, kami lolos dengan cara yang terhormat. Menurut saya, Atalanta akan melakukan pekerjaan yang bagus di Liga Champions musim depan," imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (Foto: Laman resmi Atalanta)

Selain Atalanta, Italia akan diwakili oleh tiga klub yang biasa bermain di Liga Champions, yakni Juventus, Napoli, dan Inter Milan. Keempatnya akan langsung lolos ke fase grup.

Topics:

Related Articles